BIOGRAFI

Foto saya
Indonesia
guE TeRlAHiR DARi kElUarGA yG SyRt deNGn KesEDeRhanNAAn, Pd hr SABtU PAHiNg,tgL 22 nOv1980.tepatNya Di DeSA paTiHAN karANGrEjO mgt. prinSiP HiDuP gUE to GA sUKA nEkO2, hIdUp iNi kEras DAN PeNuH pErJuanGAN.SeBeSAR aPapuN RinTANGAN dan KeRaSNYA kEhIdUpan KiTA HAruS TeTAP meNjALani... KARENA kEhIdUpan InI TeTAP BeRjalan DAN KiTA haruS mElaluiNya.DAN GuE PnYA kata2 Yg BiKiN gUe tEtap mEnjaliNi kEhIdUpan InI DEnGAN SAbAR DAN tEGAR sElama InI.DAn jadI InSpIraSi bUAT aq : " JiKA hATiMu BeRgEtar mRAh mElihat kEtIDAKADiLan maka eNgKoU adaLaH TeMAnKu" " OjO RuMoNgSo BiSo ANAnGiNg BiSo'O rUmONGsO" "sEpIrO gEdEnE sANgSoRo YeN tInOmPo AMUNg DADi CoBo " " SuRoDiRo JoYo dInInGrat LeBuR dEnInG panGAStUtI " "MANUSIA BISA DIMUSNAHKAN,MANUSIA BISA DIHANCURKAN,TETAPI MANUASIA TIDAK BISA DIMATIKAN SELAMA MANUSIA ITU TETAP SETIA HATI PADA DIRINYA SENDIRI" " ParInGoNo TOngkat maranG wOnG kang WuTo,PARINGoNo SANDANG mRANg WoNg KANg muDo,pariNgOnO papaN MARANg wOnG kang KuDANAN" OKE gUy SALAM kEnal darI (FARA tEpLoKnEt)

Rabu, 05 Desember 2007

ErNeStO cHe GuEvara


cHe GuEvara

che guevara

Sekelas diego maradonn saja punya blog..!!!
Saya yakin,seorang Che Guevara pasti juga punya. Jika saja jaman dulu ada internet, aku yakin catatan harian ttg perjalanan che akan di posting..!!!
Mirip2 orang2 dekade sekarang deh…!!
Mulai anak muda SMA hingga sebesar kompeny furniture IKEA terbesar di USA juga punya blog..!!!
Hoby suka nulis & berbagi adalah modal utama yang harus di kantongi oleh orang yg Punya blog..!!!
Tapi, jamanya Che..gimana ya..???
Mau tehe..???

Saya punya buku biografi Che ada 9 biji yang bahasa indonesia. Ada 4 lagi bahasa spanyol dan 2 bahasa jerman [alih2 nondong teman yg kuliah di luar negri].
Tapi,karena keterbatasan bahasa..jadi yang sering saya baca adalah edisi yang bahasa endonesia…!!!
Misal di buku “Hari-hari Terakhir Che Guevara’,di situ di jelaskan secara detail hari2 saat sebelom 6 peluru nembus di dadanya. Di-asingkan…memberontak…ber-revolusi dengan hal yang baru.
Di buku itu juga di jelaskan detail cara mereka bergerilya…menebus kebun2 kopi…bertiarap di antara semak2 kebun tebu hanya menghindar dari peluru.
Di Mukadimah buku itu, Juga ada sambutan Fidel Castro sebagai rekan se-pemberontkan “Erneso adalah orang yang rajin menulis, Disela2 beristirahat, Dia[red-che] selalu mengambil buku dan pensil untuk menulis di buku agendanya.”ujar Fidel.!
Mungkin kalo jaman dulu udah ada lektop atau sambungan internet..aku yakin langsung posting di blog..!!!!
Masa muda juga mirip2 kita kok…yang suka jalan2…berkeliling…mencari jati diri lewat perjalanan. Ini juga pernah di pilmkan. [red-The Motorcycle Diaries ].

che

che guevara

Buku Kedua favoritku adalah “From sierra Maestra to Havana”. Didalam buku itu Detail banget di ceritakan ttg perjalanan saat menggulingkan pemerintahan yang resmi diCuba saat itu.
Anehnya, Jumlah personil Che hanya berjumlah 82 orang,dan ternyata mampu merobohkan pemerintahan saat itu.
Di akhir halaman itu ada kata2 terakhir Che guevara sebelom mati di eksekusi..!!
“Hey..!!!! penakut..!!! Tembaklah aku…!!!”
Tembak-lah aku ini, karena yang kau tembak ini adalah Bener2 Pria sejati..!!!!
Itulah kutipan dari buku “From sierra Maestra to Havana”…

Sebetulnya endonesia membutuhkan sosok anak muda seperti beliau [red-che]…!!!
Pemerintah,bukan semata2 di Monopoili oleh orang2 tua..orang2 yang sudah punya rambut uban dimana-mana..!!!
Bung Karno juga pernah berkata” untuk menggoncangkan Bumi ini..kami hanya BUTUH PEMUDA..!!! TITIK..!!!!

Akan bosen liat pamplet yang pemilu yang akan di gelar 2009…!!!
Paling2 muka2 lama..!!!!
Anda setuju PEMUDA mengambil alih pemeritahan..????
Tapi,jgn Pilih saya sebagi calon indepedent lho..hehehhehe

Auh ahh..gelapp..!!!!
Something just never change in this country…!!!!

Salam


faradisa


Tidak ada komentar: